Senin, 30 Oktober 2017

Tempat wisata yang ada di Karawang

Hai Readers...!!!
 Bertemu lagi bersama kami. Di postingan kali ini kami akan membahas tentang Wisata yang ada di Karawang. Mau tahu apa aja wisata yang ada di Karawang? Langsung saja, cekidott (dibaca cekidot) :v :D

1.  Monumen Rawagede

objek wisata Karawang jawa barat
foto dari @sudutbumi
Monumen Rawagede, Karawang. Lokasi tempat wisata sejarah ini berada di Jl. Monumen Rawagede, Mekarjaya, Rawamerta, Kabupaten Karawang, dengan koordinatgps -6.2403216,107.3169597.
Monumen Rawa Gede ini ditujukan untuk mengenang korban sipil yang dibunuh tentara Belanda. Pada dasarnya monumen ini adalah sebuah taman makam pahlawan dan korban kejahatan perang melawan kekejaman penjajah Belanda.
Ada dapat mengunjungi objek wisata Karawang jawa barat yang sejarah ini dengan mudah karena letaknya yang berada di tepi jalan.

2.  Monumen Kebulatan Tekad Rengasdengklok

tempat wisata sejarah karawang
foto dari @angel_gotravelling
Monumen Kebulatan Tekad Rengasdengklok, Karawang. Lokasi tempat wisata sejarah ini berada di Jl. Raya R.Dengklok, R.Dengklok Sel., Rengasdengklok, Kabupaten Karawang,   dengan koordinat gps -6.1570701,107.2867191.
Monumen ini hanya menempati area seluas 1500 meter persegi. Namun begitu, suasana asli klasik tempo dulu masih dipertahankan. Monumen perjuangan ini didirikan untuk mengenang sejarah awal proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia.
Untuk mengunjungi monumen ini anda dapat menggunakan batuan gps pada kendaraan pribadi atau ponsel anda. Anda dapat juga mengunjungi monumen ini dengan memanfaatkan kendaraan umum  yang tersedia.

3.  Pantai Tanjung Pakis

wisata pantai di Karawang
Pantai Tanjung Pakis, Karawang. Letak pantai Tanjung Pakis berada di Desa Tanjungpakis, Kecamatan Pakisjaya, Kabupaten Karawang, dengan posisi koordinat pada titik -5.970592,107.1245958.
Tempat wisata keluarga ini menyajikan keindahan pantai pasir hitam dengan harga tiket Rp 25.000,00 per orang. Bagi anda yang hendak bermalam, Pantai Tanjung Pakis ini pun telah menyediakan hotel dengan tarif yang bervariasi. Antara Rp 1.00.000,00 hingga Rp 7.00.000,00.
Jika anda ingin mengunjungi wisata pantai di Karawang ini, anda akan mendapati salah satu perjalanan unik. Yaitu kendaraan anda harus menaiki rakit untuk dapat menyeberangi Muara Gembong agar sampai ke Pantai Tanjung Pakis.

4.  Pantai Samudera Baru

tempat wisata terbaru di Karawang
foto dari @stevanusws
Pantai Samudera Baru, Karawang. Lokasi tempat wisata terbaru di Karawang ini berada di Jl. Raya Sungai Buntu, Cibuaya-Pedes, Sungaibuntu, Pedes, Kabupaten Karawang, dengan koordinat -6.0499758,107.4075675.Suasana yang hampir sama akan anda temui ketika anda mengunjungi pantai Tanjung Pakis. Air di Pantai Samudera Baru ini berwarna kecoklatan.
Hal ini mungkin dikarenakan lokasinya yang terletak tak jauh dari muara. Tiket masuk ke tempat wisata keluarga Pantai Samudera Baru ini berkisar dari Rp 15.000,00 hingga Rp 30.000,00. Tetapi bisa berubah sewaktu-waktu.
Jalan menuju ke tempat pantai Samudera Baru ini kurang bagus, jadi anda perlu berhati-hati, terutama pada musim penghujan.

5.  Curug Bandung

tempat wisata keluarga Curug Bandung
foto dari @amirudindede
Curug Bandung, Karawang. Satu lagi tempat wisata keluarga yang layak anda jadikan sebagai referensi liburan keluarga anda. Lokasi Curug Bandung ini berada di Mekarbuana, Tegalwaru, Kabupaten Karawang, dengan koordinat -6.5721186,107.2355696.
Curug Bandung ini mempunyai tinggi sekitar 25 meter yang berumpak-umpak. Inilah salah satu daya tarik curug Bandung ini, anda bahkan bisa berfoto sambil duduk di umpakan curug Bandung ini.
Tiket masuk ke Curug Bandung ini sebesar Rp 5.000,00 per orang. Untuk mengunjungi tempat wisata keluarga Curug Bandung ini anda dapat menggunakan kendaraan umum maupun kendaraan pribadi.
Anda tidak perlu pusing memikirkan rutenya, dangan mengandalkan koordinat yang telah tercantum di atas, anda takperlu khawatir akan tersesat.Bagi anda yang menggunakan kendaraan umum, anda dapat mengawali perjalanan anda ke Curug Bandung di Karawang ini. Dari terminal Kampung Rambutan atau terminal Tanjung priok.

6.  Danau Cipule

tempat piknik di karawang
foto dari @anggarita
Danau Cipule, Karawang. Danau Cipule terletak di Desa Walahar, Kecamatan Ciampel dengan koordinat -6.4115959,107.3619981.
Tempat wisata keluarga ini mempunyai jarak sekitar 30 km dari kota Karawang. Dengan kedalaman tak lebih darih 3 meter ini Danau Cipule sebenarnya adalah bekas galian pasir seluas 90 hektar. Kemudian terutup air hujan dan lambat laun berubah menjadi danau.
Satu lagi, anda dapat menyeberang ke tengah danau untuk mengunjungi pulau Cinta di tengah danau. Anda cukup membayar Rp 2.000,00 per orang saja untuk menaiki rakit. Tentunya yang akan membawa anda ke tengah danau di mana pulau Cinta berada.

7.  Curug Cikarapyak

tempat wisata curug di Karawang
image via wisata-tanahair.com
Curug Cikarapyak, Karawang. Tempat wisata alam Curug Cikarapyak ini berlokasi di Mekarbuana, Tegalwaru, Kabupaten Karawang, dengan koordinat -6.5721186,107.2355696.
Tiket masuk ke tempat wisata di Karawang ini sebesar Rp 5.000,00 per orang. Sedangkan Rp 5.000,00 lagi untuk biaya keamanan parkir roda dua dan Rp 7.000,00 untuk roda empat.
Untuk mengunjungi tempat wisata curug di Karawang ini, anda membutuhkan kesabaran dan keberanian ekstra. Pasalnya, jalan dan medan menuju arah tempat wisata Curug Cikarapyak ini agak susah.
Belum lagi kita harus melintasi jembatan rapuh untuk sampai ke tempat wisata indah di Karawang ini.
Meski demikian, fasilitas publik yang ada di tempat ini cukup lengkap. Serta pemandangan yang akan anda temui sepadan dengan perjalanan yang akan anda tempuh.

8.  Curug Cipanundaan

tempat hunting di Karawang
image via Lihat.co.id
Curug Cipanundaan, Karawang. Lokasi curug indah di Karawang ini berlokasi takjauh dari Curug Cikarapyak, yaitu di Mekarbuana, Tegalwaru, Kabupaten Karawang, dengan koordinat -6.5720918,107.2290035.
Curug yang berada di kaki Gunung Sanggabuana ini menawarkan suasana alami yang eksotis dan masih benar-benar belum tersentuh modernisasi. Hal ini dikarenakan tempat wisata alam di Karawang ini masih terisolasi dari luar.
Anda para petualang akan sangat tertantang untuk bisa sampai ke Curug Cipanundaan, Karawang ini. Dan karena masih asing dari dunia luar, tiket masuk ke Curug Ciapanundaan ini gratis.

9.  Curug Cigentis dan Curug Cikoleangkak

tempat wisata curug di Karawang
foto dari @buis_ar
tempat berfoto di Karawang
foto dari @dikikhaerudin
Curug Cigentis dan Curug Cikoleangkak, Karawang. Lokasi tempat wisata alam di Karawang ini berada di Kaki Gunung Sanggabuana, Mekarbuana, Tegalwaru, Mekarbuana, Tegalwaru, Kabupaten Karawang.
Koordinat Curug Cigentis berada pada posisi -6.5720918,107.2290035, takjauh dari koordinat Curug Cikoleangkak, Karawang.
Tiket masuk kawasan Curug Cigentis, Karawang ini sebesar Rp 2500.00,00. Bahkan lebih murah dari tiket parkirnya yang sebesar Rp 5.000,00 untuk roda dua dan Rp 7.000,00 untuk roda empat.
Untuk masuk ke air terjunnya Curug Cigentis harus membayar tiket lagi sebesar Rp 15.000,00. Sangat kecil jika dibandingkan dengan keindahan alami Curug-curug di Karawang ini.

10.  Green Canyon / Curug Ciomas

Tempat wisata terbaru di Karawang
foto dari @ogimahendra
Green Canyon, Karawang. Lokasi tempat wisata alam Green Canyon di Karawang ini berada di Kampung Tonjong Roke. Desa Medal Sari, Kecamatan Pangkalan, Kabupaten Karawang. Dengan koordinat gps -7.73506,108.4541493.
Tempat wisata terbaru di Karawang ini menyajikan arung sungai yang berlebar 100 meter dan tinggi dinding sumgai selitar 10 meter. Tiket masuk ke Green Canyon, Karawang ini adalah gratis, karena tempat wisata di Karawang ini berada tepat di tepi jalan.
Green Canyon yang juga dikenal sebagai Curug Ciomas ini mempunyai tinggi 7 meter. Untuk mengunjungi tempat wisata alam di Karawang ini anda bisa mengikuti koordinat yang sudah tersedia.

11.  Bendungan Walahar

tempat wisata keluarga di Karawang
foto dari @prmdy
Bendungan Walahar, Karawang. Lokasi tempat wisata keluarga di Karawang ini berada di Kutapohaci, Ciampel, Kutapohaci, Ciampel, Kabupaten Karawang. Koordinat tempat wisata di Karawang ini adalah -6.3834839,107.3588721.

Selamat Mengunjungiiii.!! ;-; :v

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pakaian Adat Di Indonesia

      Indonesia memiliki beragam budaya yang berasal dari Sabang hingga Merauke. Luasnya wilayah Indonesia ini membuat banyak sekali ker...